Cara Mengusir Kelabang


Cara Mengusir Kelabang


Cara mengusir atau mencegah kelabang masuk ke dalam rumah sebenarnya tidak begitu sulit. Berikut cara mengusir kelabang atau lipan yaitu :

1. Menggunakan Bubuk Cabe atau Merica

Aroma cabe dan merica yang menyengat dapat membuat kelabang atau lipan kabur dari rumah. Caranya cukup mudah, hanya dengan menaburkan bubuk cabe dan merica di tempat-tempat yang biasa dilewati oleh kelabang. jika menemukan kelabang tersebut bisa langsung menaburkan cabe dan merica tersebut tepat ke badan kelabang tersebut agar cepat mati.

2. Menggunakan Daun Pandan

Ternyata aroma wangi daun pandan sangat tidak disukai oleh kelabang. Oleh karena itu, daun pandan dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk cara mengusir kelabang.
Cara untuk mengusir kelabang dari rumah menggunakan daun pandan adalah mengiris mengiris tipis daun pandan. Kemudian letakkan irisan daun pandan tersebut di tempat-tempat yang biasa dilewati oleh kelabang.

3. Menggunakan Kapur Anti Serangga

Cara mengusir kelabang menggunakan kapur anti serangga dinilai sangat ampuh, murah, dan praktis. Caranya hanya mencoret-coret tempat yang sering dilewati kelabang di rumah. Kelabang pun dijamin tidak akan berani masuk ke rumah.

4. Menggunakan Kapur Barus

Selain bisa dipakai mencegah pertumbuhan jamur, Kapur barus juga bisa jadi salah satu cara mengusir serangga termasuk kelabang atau lipan.

Caranya sangat sederhana, letakkan beberapa butir kapur barus di tempat lembap dalam rumah, termasuk kamar mandi. Dengan adanya kapur barus tersebut dijamin lipan tidak akan berani datang.

5. Menggunakan Irisan Cabe Rawit

Selain menggunakan cabe bubuk, cabe atau cai rawit yang masih segar pun dapat digunakan untuk mengusir kelabang. Caranya Iris-iris tipis saja cabai rawit, lalu taburkan pada area yang disinyalir tempat kelabang bersembunyi.

6. Menggunakan Campuran Garam, Soda api dan Cuka

Garam sangat ditakuti oleh kelabang. Jadi sangat ampuh untuk mengusir kelabang, namun lebih ampuh lagi bila ditambahkan soda api dan cuka.

Caranya adalah masukkan ketiga bahan tersebut ke dalam wadah plastik dan aduk hingga merata. Setelah membentuk pasta, oleskan pada bagian rumah yang kerap dilewati kelabang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khasiat dan Tuah Bambu Buta

Mitos : Pengusaha Kuliner Yang Nakal Memasukkan Unsur "Mistis''.

Cara Memberi Shadow Atau Bayangan Pada Thumbnail VioMagz