Cara Mengatasi Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengatasi Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Digunakan - Untuk dapat mengatasi kendala kuota lokal tidak dapat dipakai, pastikan kamu menggunkan kuota lokal pada area tertentu saja. Karena kuota lokal memang tidak dapat digunakan untuk semua lokasi/area. Jika kamu bepergian keluar area penggunaan kuota lokal yang telah ditentukan, sedangkan kuota lokal masih banyak dan kamu mengakses internet. Maka kuota yang akan digunakan untuk mengakses internet adalah kuota Nasional atau kuota utama.Sedangkan kuota lokal indosat sama sekali tidak akan terpakai.
Apabila kamu menggunakan kuota lokal untuk mengakses internet, kemudian kuota lokal habis. Maka untuk akses internet selanjutnya akan digunakan kuota 4G atau kuota utama jika masih ada.Apabila kamu melakukan registrasi diluar area kuota lokal, dan pada saat kamu mengakses internet berada pada area kuota lokal, kamu tetap tidak akan mendapatkan bonus kuota lokal . Karena bonus kuota lokal hanya akan didapat pada saat melakukan registrasi ataupun perpanjangan paket dilokasi yang terjangkau oleh bonus kuota lokal.
Untuk  mengetahui kuota lokal berlaku untuk area mana saja apakah area kamu termasuk area yang dapat menggunakan kuota lokal. Yang pastinya kuota lokal hanya dapat dipakai pada area mengaktifkan paket. Untuk mengetahui lokasi cek penggunaan kuota lokal indosat dapat kamu akses link berikut ini  :  https://indosatooredoo.com/coverage 
Selain soal lokasi, berlaku dan tidaknya bonus kuota lokal juga ditentukan oleh sejumlah faktor lain, misalnya tipe jaringan.
Jadi, supaya Anda bisa menggunakan bonus tersebut, saya sarankan Anda untuk mengikuti langkah-langkah registrasi paket sesuai pengalaman saya pribadi agar bisa menggunakan kuota lokal Indosat dengan tahapan sebagai berikut:
  • Cek apakah lokasi Anda memungkinkan untuk bisa menggunakan kuota lokal Indosat. Caranya bisa lewat menu *123# atau kirim SMS ke nomor 363.
  • Jika informasi dari Indosat menjelaskan, kuota lokal kamu dapat digunakan, maka itu artinya area tempat tinggal Anda bisa menggunakan kuota bonus tersebut. Lanjutkan langkahnya berikut ini.
  • Silahkan Anda ubah setelan jaringan di ponsel Anda dari yang sebelumnya menggunakan 4G ke jaringan GSM, 2G, atau 3G (jangan menggunakan jaringan 4G).
  • Jika sudah di set ke jaringan GSM atau 3G, silahkan lakukan registrasi paket internet Indosat.
  • Setelah paket internet Anda aktif, silahkan gunakan untuk browsing atau download file. Pastikan Anda masih menggunakan jaringan 2G atau 3G.
  • Kemudian perhatikan, apakah kuota lokal terpotong. Jika sudah terpotong, maka Anda bisa mengaktifkan jaringan 4G lagi. Namun jika belum terpotong, silahkan restart ponsel Anda dan tetap internetan di jaringan 2G atau 3G sampai kuota lokal bisa terpakai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khasiat dan Tuah Bambu Buta

Mitos : Pengusaha Kuliner Yang Nakal Memasukkan Unsur "Mistis''.

Cara Memberi Shadow Atau Bayangan Pada Thumbnail VioMagz